"Selamat Datang" Silahkan Cari Yang Anda Butuhkan dan Jangan Lupa Meninggalkan Email Anda Atau Akun Lainnya

Senin, 17 Oktober 2011

Kegiatan Pramugari didalam Pesawat




1.Sebelum lepas landas, Kru mengadakan rapat untuk mempersiapkan Keamanan untuk perlindungan para penumpang bersama beberapa Staff termasuk juga pramugari.





2.Sebelum penumpang naik, para pramugari melakukan persiapan. Termasuk memeriksa awak kapal peralatan darurat , termasuk jaket , alat bantuan oksigen , alat pemadam kebakaran , botol oksigen dan sebagainya. Semua harus dikonfirmasikan sebelum pesawat lepas landas dengan baik.





3.Pramugari memeriksa bagasi bagi yang nantinya di isi barang – barang para penumpang.






4.Kadang – kadang , beberapa pengunjung mencari toilet dan tanpa sengaja masuk ke tempat kerja. Maka dari itu para staff memasang tulisan kecil , untuk menghindari penumpang yang salah kamar.






5.Semuanya sudah siap. Untuk naik ke pesawat. Pramugari mempersiapkan untuk menyambut para penumpang dengan counter kecil.






6. Pramugari menggunakan radio untuk menginformasikanpenumpang, pesawat segera lepas landas, "Silahkan kencangkan sabuk pengaman Anda, matikan telepon ..."





7. Siap untuk lepas landas, penumpang duduk di kursi masing - masing.Pramugari juga harus memakai sabuk pengaman, dan pesawat bersiap untuk lepas landas.




8. Pesawat telah terbang pada ketinggian 10.000 meter.Radio digunakan pramugari untuk menginformasikan para penumpang dan 10 menit kemudian akan memberikan minuman dan makanan untuk penumpang yang ada di awak pesawat.






9. Penumpang yang memesan segelas jus jeruk, pramugari membantu untuk membukakan meja lipat yang ada di samping untuk menaruh minuman.Tidak Lupa pramugari memberikan senyuman supaya pelayanan lebih memuaskan.






10. Pramugari menuangkan minuman untuk para penumpang di dalam kabin, dan mendistribusikan makanan ringan.





11.Kesan pada seorang pramugari sangat cantik dan elegant.Tetapi mereka dapat aturan di setiap awak pesawat. Hanya dengan anting – anting mutiara , Rambut tidak boleh diwarnai dan rambut harus digulung. Selalu ramah dan memberikan senyum hangat kepada setiap penumpang.







12. Segera pergi ke Guangzhou, Guangzhou mencapai 12 poin setelah mengirim penumpang turun, dan kemudian memeriksa apakah ada penumpang kabin bagasi tersisa untuk bagian berikutnya daripersiapan penerbangan. Menit 12:35, sekelompok penumpang akan check-in, dari Guangzhou ke Ningbo. Oleh karena itu, semua awak harus berada di pesawat untuk makan siang.





13.Penumpang membunyikan bel, meminta para pramugari untuk membantu penumpang dalam menuangkan air minum.

Sebenernya pramugari di tuntut lebih tinggi dari pada pelayan biasa ? karena pesawat saat terbang diudara, terutama ketika penerbangan mengalami Trouble atau ketika mengeluarkan suara yang tidak biasa, pastinya pengunjung akan memiliki perasaan kuwatir dan merasa tidak aman. Pada saat penumpang merasa ketakutan pramugari memiliki kemampuan kualitas psikologis yang kuat.
Dan pramugari juga harus memiliki sejumlah keahlian dalam hal kecelakaan yang terjadi secara tiba – tiba.Pramugari harus dapat menenangkan penumpang pada saat masalah keluar dari awak pesawat misal mengalami goncangan atau bising.
Hal itu juga meningkatkan layanan lebih baik dan dapat dipercaya.





14.Pramugari mengisi buku , dalam kinerja penerbangan






15. Pesawat mendarat di Guangzhou pada 12:00, dan dalam memastikan bahwa semuanya normal setelah kabin terbuka,penumpang bisa turun.





16.Persiapan membuka kabin untuk jalan keluarnya pada penumpang.





17.Pramugari berdiri di sebelah pintu keluar dan memberikan senyuman hangat.




Sumber : http://www.klikunic.com/2011/10/mengintip-kegiatan-pramugari-saat.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Baca Yang Lainnya dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda