"Selamat Datang" Silahkan Cari Yang Anda Butuhkan dan Jangan Lupa Meninggalkan Email Anda Atau Akun Lainnya

Selasa, 12 Juli 2011

Fakta Unik Kodok

Katak Terbesar


     Jenis katak terbesar adalah katak Goliath (Conraua goliath). Mereka berasal dari Kamerun di Afrika Barat. Tubuh mereka dapat mencapai ukuran hampir satu kaki (30 cm) panjang, kaki mereka juga 30 cm; The Goliath Conraua beratnya sekitar 3,3 kilogram. Katak goliath bisa hidup sampai 15 katak years.Goliath sebagian besar makan kepiting, tapi juga akan memakan serangga dan katak kecil. Katak ini memiliki pendengaran akut.
Katak tidak minum
Katak tidak minum, tapi menyerap air dari lingkungan mereka melalui kulit mereka (dengan osmosis). Katak biasanya tidak menelan air seperti yang kita lakukan. Sebaliknya mereka menyerap sebagian besar uap air yang mereka butuhkan melalui kulit mereka, tidak hanya itu, tetapi juga sebagai wadah katak untuk mendapatkan oksigen tambahan (selain apa yang mereka dapatkan dari paru-paru mereka) dari air dengan menyerap melalui kulit mereka. Karena katak mendapatkan oksigen melalui kulit mereka ketika itu lembab, mereka harus merawat kulit mereka.
Kadang-kadang Anda akan menemukan katak yang licin. Hal ini karena kulit katak mengeluarkan lendir yang membantu tetap basah. Bahkan dengan kulit licin, katak ini perlu tinggal di dekat air. Kodok di sisi lain memiliki kulit keras yang tidak cepat kering, sehingga mereka bisa hidup jauh dari air.
Kodok terbelah dua
Banyak teknik fantastis yang dibuat oleh katak untuk menipu predator, mereka muncul dengan badan seolah terbelah dua dengan garis bawah scenter yang membingungkan pemangsa dari atas dengan memecah garis besar bentuk “katak” agar terlihat seperti sesuatu yang berbeda.Dengan cara ini, katak atau kodok dapat berbaur lebih mudah dengan lingkungannya.
Kodok Beracun
Katak panah emas adalah katak yang paling beracun di bumi dan kulit katak ini yang bisa membunuh sampai 1.000 orang, katak ini mungkin adalah binatang yang paling beracun pada bumi. Panjangnya 2 inci (5cm) katak beracun panah emas memiliki cukup racun untuk membunuh manusia 10 orang dewasa atau 20.000 tikus. Hanya dengan 2 mikrogram toksin mematikan mampu membunuh seorang manusia atau mamalia besar lainnya.



Sumber : http://bilaukhti.blogspot.com/2011/04/fakta-unik-tentang-kodok-ngowek.html#comment-form

0 komentar:

Poskan Komentar

Baca Yang Lainnya dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda